Kitab Gratis: Taudhihul Abhar li Tadzkiroti Ibnil Mulaqqin, Tahqiq Syaikh Abdullah Al-Bukhari (PDF sesuai versi cetak)


Klik di sini ke gambar asli

Judul: At-Taudhihul Abhar li Tadzkiroti Ibnil Mulaqqin fii ‘Ilmil Atsar

Penulis: Al-Imam As-Sakhowi (Murid Ibnu Hajar)

Tema: Tentang Ilmu Mushtolah Hadits

Peneliti: Asy-Syaikh Abdullah Al-Bukhari

Pujian dan Pendahuluan: Asy-Syaikh Dr.  Abdurrahim bin Muhammad Al-Qasyqari

Cetakan: Pertama 1418 H / 1998 M

Penerbit: Maktabah Adhwa’ Salaf, Riyadh

Halaman: 144 hal.

Berat: 1.8 Mb

Link Download

Silahkan

 

 

2 thoughts on “Kitab Gratis: Taudhihul Abhar li Tadzkiroti Ibnil Mulaqqin, Tahqiq Syaikh Abdullah Al-Bukhari (PDF sesuai versi cetak)

  1. Assalaamu’alaykum,

    Apakah benar bahwa Syaikh al Bukrary ini mencela banyak masyaikh di Madinah sebagaimana disebutkan ust Abdullah Taslim?

    [ admin ]
    Wa’alaikumussalam…
    Bagi siapa saja yang pernah bermajelis taklim dengan syaikh Abdullah Al-Bukhari pasti akan paham hakekat sebenarnya keadaan beliau.
    Asy-Syaikh Abdullah Al-Bukhari termasuk ulama’ kondang yang dipuji oleh banyak ulama’ kibar. Sebagaimana sudah ma’ruf dalam biografi beliau, dan sampai sekarang pujian dan rekomendasi tersebut tidak ada yang dicabut dari diri beliau.
    Kemudian, siapa yang dimaksud dengan ulama’ madinah? Apakah Syaikh Abdul Mushin Al-‘Abbad? Syaikh Al-Fauzan? Syaikh Luhaidan? Syaikh Rabi’? Syaikh Ar-Rajihi? Hai’ah Kibar Ulama’? Lajnah Daimah? atau siapa? Mungkin butuh perincian dan bukti.
    Berita ini tidaklah mengherankan, memang seperti itulah seorang ‘Alim, Allah uji mereka dengan adanya sekelompok manusia yang hobi menisbahkan sesuatu yang bukan darinya. Dari sejak jaman salaf sampai sekarang.

    Mungkin antum bisa menanyakan kembali, siapa yang dimaksud dengan ulama’ madinah, beserta bukti.
    Dan yang terpenting, mauqif kita ketika melihat seorang syaikh mentahdzir seseorang adalah menyikapinya dengan ilmiyah, apa sebab tahdzirnya? alasannya? dan lain-lain. Jangan karena kecintaan kita kepada seorang Syaikh lantas membuat kita buta dan gak mau tahu. “Itu Syaikh yang baik, masak di tahdzir”! Wallahul Musta’an

    Suka

  2. ulama yg dicela antara lain syaikh al abbad dan putra beliau. hal ini disampaikan ust abdullah taslim ketika mengklarifikasi tuduhan ‘kaddzad’ thd ust firanda. mungkin filenya ada di salafiyunpad.wp.com

    [ admin ]
    Kami tidak pernah mendengar tentang hal itu, dan saya rasa sangat jauh dan tidak mungkin bagi seorang Syaikh Abdullah Al-Bukhari “mencela” seorang syaikh seperti Abdul Muhsin Al-‘Abbad yang dari sisi umur jauh di atasnya. Ini bukan adab Syaikh Abdullah Al-Bukhari….
    Namun yang perlu kita tekankan disini, bagi para “penuduh” (maaf dengan bahasa agak kasar) harus mendatangkan bukti atas tuduhannya itu. Jika tidak ada, maka takutlah kepada Allah.

    Tapi, Tak jarang alias sering dalam permasalahan yang rentan seperti ini, yaitu jarh dan ta’dil, seseorang terlalu terburu2 dalam bertindak. Sering sekali seseorang salah memahami ucapan seorang ‘alim dan membawanya kepada sesuatu yang jelek. Wallahul musta’an…

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s